Saturday, March 28, 2015

Profil Band: Neck Deep



Neck Deep adalah band pop-punk asal Wrexham, Wales, yang dibentuk tahun 2012 sebagai bedroom project dari Lloyd Roberts dan Ben Barlow. Setelah merilis dua lagu, yang kelak akan masuk dalam Rain In July, respons masyarakat online memacu mereka untuk meneruskan Neck Deep menjadi lebih jauh lagi dan merilis EP pertama mereka beberapa bulan kemudian.

Barlow dan Roberts lalu merekrut teman-teman anggota band dari skena musik lokal, seperti Matt West yang pernah berada dalam satu band hardcore di Wrexham bersama Lloyd. Fil Thorpe-Evans juga bergabung kemudian setelah keluar dari band post-hardcore asal Lincoln, Climates. Pada 2013, mereka merilis EP keduanya yang berjudul A History Of Bad Decisions.

Ketika Neck Deep mendapat kesempatan untuk tampil internasional di Florida, salah satu label kenamaan AS tertarik dengan penampilan internasional pertama mereka saat itu. Dan pada 13 Agustus 2013, Neck Deep resmi bergabung dengan Hopeless Records.

Neck merilis album pertamanya -- Wishful Thinking -- pada 14 Januari 2014 yang langsung diikuti dengan tur penuh ke UK dan juga tur sebagai band pendukung utama dari band We Are In The Crowd, sebelum melakukan tur di AS bersama Knucke Puck dan Light Years. Dalam rengka mendukung tur-nya, mereka merilis sebuah split dengan Crushing Grief dan Growing Pains dari Wishful Thingking; dan juga lagu eksklusif dari Knuckle Puck.

Lain-lain tentang band:
- Mereka merilis kembali EP 'Rain In July' dan 'A History Of Bad Decisions' bersama Hopeless Records pada Juli 2014.
- Mereka berhasil memenangkan Kerrang! Awards sebagai Best British Newcomer 2014, mengalahkan Blitz Kids, Bury Tomorrow, Lonely the Brave, dan Decade.
- Mereka telah menjalani Intercontinental Championship Tour bersama Knuckle Puck (USA), Seaway (Canada) dan Trophy Eyes (Australia), dan juga tur ke UK. Tur itu dimulai pada January 2015 dan berakhir Februari.
- Neck Deep menjadi band pembuka saat konser Blink-182 di Brixton Academy, London, tanggal 8 Aug.
- Mereka akan mengikuti Vans Warped Tour tahun 2015 ini.

Pada akhir 2014, mereka kembali masuk studio bersama produser Andrew Wade dan Jeremy McKinnon (A Day To Remember) untuk rekaman album kedua mereka.


Anggota saat ini:
- Vokal: Ben Barlow (2012–sekarang)
- Lead Gitar: Lloyd Roberts (2012–sekarang)
- Gitar Rhythm: Matt West (2012–sekarang)
- Bass: Fil Thorpe-Evans (2012–sekarang)
- Drum: Dani Washington (2012–sekarang)


Diskografi:

Album studio:
- Wishful Thinking (2014)

Extended Plays:
- Rain in July (2012)
- A History Of Bad Decisions (2013)
- Neck Deep / Knuckle Puck Tour 7" (2014)

Album kompilasi:
- Rain in July / A History of Bad Decisions (2014)


Website:
http://www.neckdeepuk.com/
Facebook:
Neck Deep
Twitter:
@neckdeepuk
YouTube:
https://www.youtube.com/channel/UCvW1rSUzDMoT4Qdeep-c-Ow


Referensi:
Neck Deep on Wikipedia
Load disqus comments

0 komentar