Tuesday, May 5, 2015

Profil Band: Real Friends







Sejarah Singkat

Real Friends adalah band pop punk yang berasal dari Tinley Park, Illinois. Band ini awalnya dibentuk oleh Kyle Fasel dan Dominick Russo pada tahun 2008. Selanjutnya Dan Lambton masuk sebagai vokalis, dan Dave Knox sebagai gitaris. Saat band masih membutuhkan seorang drummer, mereka dihubungi oleh Brian Blake setelah ia melihat posting di Twitter bahwa band membutuhkan seorang drummer.

Pada akhir 2013, Real Friends mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Fearless Records, dengan rencana pembuatan album studio di tahun berikutnya, setelah sebelumnya mereka merilis enam EP secara indie.

Real Friends akhirnya merilis debut album mereka, "Maybe This Place Is The Same And We're Just Changing" pada 22 Juli 2014, yang debut di # 24 Billboard 200. Real Friends juga tampil di Vans Warped Tour 2014 di Journeys Stage, yang sekaligus menjadi ajang promo album terbaru mereka.

Di akhir 2014, Real Friends rekaman di Daytrotter session, yang kemudia dirilis pada bulan Januari 2015. Lalu pada tahun 2015, mereka merilis sebuah eksklusif EP Record Store Day yang berjudul "More Acoustic Songs".


Gaya Bermusik

Real Friends menggambarkan diri mereka sebagai band emo dan pop punk. Band ini menyebut American Football, Brand New, Jimmy Eat World, The Starting Line, Saves the Day, dan Taking Back Sunday adalah influence mereka dalam bermusik.

Pada umumnya, tema lirik di lagu-lagu Real Friends adalah tentang kesedihan dan kesulitan move on. Kyle Fasel, sang penulis lirik, dikenal dengan referensi "sleepy eyes" dan "bony knees" di sebagian besar lagu Real Friends (mirip "I'm not sad anymore yang digunakan dalam lirik-lirik The Wonder Years").

Dalam sebuah posting di Tumblr mereka, Fasel membicarakan tentang depresi, kurang tidur, dan penurunan berat badan yang ia alami pada tahun 2011 untuk menjelaskan penggunaan berulang kata-kata ini;

"Ini tentang malam-malam ketika kalian begitu terlalu banyak bekerja dan telah begitu banyak yang terjadi, bahwa kalian tidak bisa tertidur, meski dalam kedaan lelah... Aku sebenarnya secara fisik tidak memiliki lutut yang kurus (bony knees), tapi yang pasti aku akan mengatakan bahwa ada adalah hal yang lebih berarti di balik 'bony knees' ini. Seperti yang kunyatakan sebelumnya aku mengalami penurunan berat badan, yang membuat lututku menjadi sedikit lebih kecil dari sebelumnya. Aku juga menyadari bahwa diriku secara fisik dan mental telah down saat mengalami depresi...."


Anggota band:

– Brian Blake – drums (2010–sekarang)
– Kyle Fasel – bass, backing vokal (2010– present)
– Eric Haines – gitar rhythm (2013–present)
– Dave Knox – lead guitar (2010–present)
– Dan Lambton – lead vokal (2010–present)

Mantan Anggota:

– Dominick Russo – rhythm (2010–2013)


Discography

Albums studio:

– Maybe This Place Is The Same And We're Just Changing (Fearless Records, 2014)

EP:

– Cheap Talk and Eager Lies (2011)
– This Is Honesty (2011)
– Three Songs About the Past Year of My Life (2012)
– Acoustic Songs (2012)
– Everyone That Dragged You Here (2012)
– Put Yourself Back Together (2013)
– More Acoustic Songs (2015, Record Store Day eksklusif)

Music video:


– Summer (2015)
– I Don't Love You Anymore (2014)
– Loose Ends (2014)
– Late Nights In My Car (2013)



Website:
http://realfriendsband.com/
Facebook:
Real Friends
Twitter:
Bandcamp:
https://realfriends.bandcamp.com/


Referensi:
Real Friends on Wikipedia
Load disqus comments

0 komentar