Wednesday, April 15, 2015

Profil Band: Modern Baseball



Modern Baseball adalah band pop-punk/indie rock yang berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Awalnya, Brendan Lukens dan Jake Ewald yang merupakan teman satu sekolah di Brunswick, Maryland, yang awalnya adalah duo akustik sebelum harus pindah ke Philadelphia untuk kuliah. Lukens kuliah Chestnut Hill College, sementara Ewald di Drexel University. Mereka kemudian bertemu dengan drummer Sean Huber dan bassist Ian Farmer. Nama band mereka sendiri terinspirasi dari sebuah buku milik ayah Ewald yang ditemukan Lukens dan Ewald yang berjudul "Modern Baseball Technique", tepat pada malam mereka ingin membentuk band. Lalu kuartet itu mengawali band mereka dengan 'gigs' di rumah-rumah di sekitar Drexel University bersama band-band seperti The Menzinger dan Cayetana.

Huber dan Farmer bergabung di tengah perjalanan dalam proses rekaman album pertama mereka, yang direkam di studio Drexel. Album yang berjudul "Sports" itu dirilis tahun 2012, dan setelah itu mereka segera meninggalkan Drexel dan Chestnut Hill untuk sementara untuk fokus pada musik. Selanjutnya, album kedua mereka yang berjudul You're Gonna Miss It All, dirilis dengan Run For Cover Records tahun 2014, yang berada di urutan ke-97 di Billboard 200.

Di awal tahun 2014, Modern Baseball menjalani tur di AS bersama The Wonder Years. Lalu pada bulan Septembernya, mereka tur di Britania Raya dan Irlandia, termasuk di Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.


Anggota saat ini:
- Brendan Lukens - guitar, vocals
- Jake Ewald - guitar, vocals
- Sean Huber - drums, vocals
- Ian Farmer - bass, vocals


Diskografi

Album Studio:
- Sports (Lame-O Records, 2012)
- You're Gonna Miss It All (Run For Cover Records, 2014)

EP:
- The Nameless Ranger (self-released, 2011)
- Couples Therapy split dengan Marietta (self- released, 2012)
- Modern Baseball/The Hundred Acre Wood split dengan The Hundred Acre Wood (self-released, 2013)

Website:
http://www.modernbaseballpa.com
Facebook:
Modern Baseball
Twitter:
@modernbaseball
Bandcamp:
http://modernbaseballpa.bandcamp.com/


Referensi:
Modern Baseball on Wikipedia
Load disqus comments

0 komentar